Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Parabola tidak Ada sinyal 2023

Penyebab Parabola tidak ada sinyal - Biasanya Parabola dengan kerusakan tidak ada sinyal terjadi pada saat pertama kali dihidupkan , kemudian sinyal tidak muncul satupun atau beberapa chanel saja yang hilang. seperti pada tanggal 22 november trans 7 tidak ada sinyal, disebabkan karena pergantian frekuensi.

Penyebab Parabola tidak Ada sinyal 2023

Apabila gejala tidak ada channel secara keseluruhan itu bisa jadi pada bagian receiver bermasalah. Dan bisa juga terjadi kerusakan pada salah satu komponen Parabola. terutama LNB dan Switch.  

Gejala tidak ada sinyal disebabkan oleh beberapa penyebab .jika dilihat secara pasti , penyebabnya diantara dua blog yaitu blog Parabola dan blog Receiver/DVB. 

Berikut merupakan kerusakan yang ditimbulkan dan cara mengatasinya.:

1. Parabola tergeser angin

Jika Parabola saat pemasangan awal tidak benar maka hal ini sering terjadi. Tanda bahwa pemasangan awal kurang pas biasanya ditandai dengan intensitas sinyal minim. Sehingga ketika terkena angin sedikit saja sinyal sering hilang secara tiba-tiba.

2. Terjadi perubahan frekuensi 

Jarang namun akan terjadi , seperti misalnya saat pergantian frekuensi sctv dan indosiar. Atau yang baru-baru ini , yaitu beberapa siaran tv berpindah dari sd ke HD. Maka sebelum benar akan menentukan kerusakan Parabola hendaknya cari info terlebih dahulu.

3. Receiver rusak

Untuk memeriksa Tanda bahwa receiver rusak, dengan cara mencoba mengganti dengan receiver yang lainnya terlebih dahulu kemudian baru mendiaknornosa bahwa receiver Parabola terjadi kerusakan pada sistem penerima sinyal.

4. Kesalahan saat Memogram receiver

Pastikan program receiver dengan seksama. Jika anda sudah terlanjur mengatakan atik programan dan tidak ingat bagaimana keadaan semula , yang harus dilakukan ialah pergi ke pengaturan defult value atau pengaturan pabrik. Kemudian atur pada pengaturan program  dan kemudian scan otomatis.
Penyebab Parabola tidak ada sinyal juga disebabkan oleh lnb mati . Hal ini ditandai dengan kualitas sinyal tidak ada atau 0%. Namun sebelum mengklaim bahawa lnb mati pastikan dulu swit dseg sudah diganti baru dan kabel antena dalam keadaan baik. Baru kemudian mengklaim bahwa lnb Parabola rusak.

Nah itulah beberapa hal penyebab Parabola sinyal hilang. Semoga memberikan sedikit gambaran bagaimana yang meski dilakukan ketika menemui kerusakan Parabola yang tidak ada sinyal. Hal pertama yang meski ditempuh adalah dengan cara memeriksa bagian blog  receiver dulu sperti soket antena , programan , frekuensi  , baru kemudian melangkah ke atas Parabola.
Semoga bermanfaat!