Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Frekuensi Terbaru SCTV dan INDOSIAR 2023

Frekuensi Terbaru SCTV dan INDOSIAR 2023

Frekuensi terbaru SCTV dan INDOSIAR 2023 
- Seiring dengan berjalannya waktu, beberapa transponder televisi mengalami perubahan, terutama terjadi pada frekuensi SCTV dan Indosiar pada tahun 2023 maupun tahun tahun sebelumnya. 

Hal ini tentu membuat masyarakat bertanya-tanya mengenai gangguan apabila tidak ada pemberitahuan sebelum terjadi perubahan. Jadinya bingung apakah frekuensi berganti baru atau terjadi kerusakan parabola.

Namun pihak SCTV dan indosiar biasanya sudah memberitahukan sebelumnya, bahwa ada perubahan frekuensi untuk SCTV dan indosiar di bagian informasi di iklan mapun di website resmi mereka namun sebagian dari kita tidak menghiraukan pemberitahuan pembaruan frekuensi tersebut. 

Oleh sebab itu, disini akan update frekuensi terbaru SCTV dan Indosiar pada tahun 2023 dimana siaran SCTV dan Indosiar tidak ada di satelit palapa lagi karena sudah berpindah sepenuhnya ke TELKOM 4. 

Pada tahun 2021 juga ada perubahan bahwa frekuensi SCTV dan Indosiar tidak bisa ditangkap oleh receiver MPEG2. 

Jika ingin menyaksikan siaran SCTV dan Indosiar, pengguna harus mengganti receiver ke MPEG4  atau bisa juga menggunakan receiver resmi dari K-vision dan NEX Parabola. 

Menggunakan receiver dengan label salah satu tv berlangganan di atas anda akan mendapatkan free selamanya untuk siaran tv nasional. 

Anda hanya akan dikenakan biaya aktivasi pertama. setelah itu anda bisa menikmati siaran tv nasional seperti SCTV, INDOSIAR, RCTI, MNC TV, GTV dan lainnya. 

Riwayat Perubahan Frekuensi SCTV dan Indosiar di Satelit Telkom 4

Masa orbit PALAPA D hampir habis, frekuensi TV nasional berbondong-bondong pindah ke satelit Telkom 4 tepatnya Pada bulan juli 2020 di satelit palapa d, SCTV dan Indosiar sudah tidak ada sinyal.

Pada Tahun 2021 tepatnya Januari SCTV dan Indosiar terjadi perubahan kebijakan yaitu tentang penyiaran melalui pay tv sedangkan receiver mpeg2 bisa tidak bisa menerima siaran SCTV dan Indosiar. 

Frekuensi SCTV Indosiar dibawah ini merupakan Frekuensi terbaru dari berbagai provider maupun siaran FTA  di MPEG4. 

frekuensi sctv nex parabola 2023

frekuensi indosiar nex marabola 2023



Frekuensi SCTV HD Satelit Telkom 4 2023


Frekuensi: 4005
Polaritas: H
Symbol Rate: 9100
Nama Chanel: SCTV HD
Video PID: 101
Audio PID: 102
PCR PID: 101
SID: 1

Frekuensi INDOSIAR MPEG 4 FTA 2023

  • Frekuensi Indosiar HD 
  • Satelit: Telkom 4
  • Frekuensi: 4005
  • Polaritas: H
  • Symbol Rate: 9100
  • Nama Chanel: Indosiar HD
  • Video PID: 201
  • Audio PID: 202
  • PCR PID: 201
  • SID: 2

Cara menambahkan frekuensi SCTV dan Indosiar 2023

Untuk menambahkan frekuensi SCTV INDOSIAR terbaru 2023 bisa menggunakan cara scan otomatis atau menggunakan tambah transponder di menu setting satelit.

Pada setting receiver HD bisa menggunakan scan otomatis dengan mode bebas sedangkan untuk mp 4 menggunakan mode scan buta/acak. Agar transponder dapat diterima oleh receiver yang belum update daftar transponder.

Cara Mencari SCTV dan Indosiar

Pada beberapa hal yang meski di perhatikan bahwa ketika anda belum menerima siaran telkom 4 yaitu trans 7 dan trans tv maka anda harus tracking parabola untuk mencari Telkom 4.

Bagi yang sudah menerima siaran trans 7 maka otomatis ketika di scan akan mendapatkan siaran sctv dan Indosiar secara langsung tanpa tracking lagi.

 Demikian, semoga bermanfaat. Frekuensi terbaru SCTV dan Indosiar 2023