Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikut Kesalahan Dalam Mencari Satelit Palapa dan Telkom 3s


Mencari satelit telkom 3s sebenarnya hanya sederhana saja bagi rekan semuanya yang memiliki parabola c band, dulu sebelum terjadi troble satelit telkom 1 masih normal. Ini akan lebih mudah. Karena dipastikan bahwa komponen pada parabola masih normal. Sehingga tidak Perlu pusing cukup geser sedikit saja langsung.

Beberapa hari yang lalu saya menemui sebuah kejadian, ada Seseorang ingin mencari satelit telkom 3 s menemui jalan buntu hingga pada akhirnya menemui saya untuk membetulkan parabola yang telah digeser kesana kemari.

Disini saya menemukan beberapa kesalahan dari user parabola ini mungkin bisa menjadi pelajaran kita semua.

Pertama frekuensi pada receiver masih menggunakan transponder telkom 1 belum diganti dengan transponder terbaru dari telkom 3 s

Kedua tata letak instalasi pada receiver tidak dirubah yaitu telkom 3 s pada lnb 1 dan palapa di lnb 2.

Ketiga tidak memiliki pemahaman mengenai arah satelit barat dan timur sehingga lnb tidak dapat menangkap siaran.

Keempat, asal geser. Orang yang belum mengetahui mengenai parabola pasti gesernya ngawur tidak terarah. Tidak memiliki dasar pemahaman arah, sehingga ini akan berakibat lamanya waktu tracking.

Dari beberapa kesalahan user parabola tersebut saya hanya menekankan pada sebuah kesalahan yaitu pemahaman mengenai pemograman receiver.

Pemograman terutama pada saat setting instalasi antena, disini yang harus dipahami adalah instalasi pada program harus sama dengan instalasi komponen parabola dseq dan lnb. Mengenai ini saya sudah bahas di artikel berjudul pemahaman instalasi parabola.

Semoga bermanfaat!!!!!!!