Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyambung Multi power suplay baru DVB Tanpa Multitester

Cara Menyambung Multi power suplay baru DVB Tanpa Multitester - Power suplay Multi DVB/SMPs sering digunakan pada receiver yang mengalami kerusakan mati total karena power suplay aslinya tidak bisa diperbaiki. kali ini saya akan sedikit berbagi mengenai mengganti Multi power suplay/SMPs multi untuk DVB.

LANGKAH Menyambung Multi power suplay baru DVB Tanpa Multitester


Pertama perhatikan angka voltase yang ada pada board PCB power suplay aslinya.

Kedua putuslah kabel power suplay aslinya satu dulu amati satu kabel tersebut untuk voltase berapa.

Kemudian baru disolder ke power suplay yang baru dengan melihat berapa volt yang tertera pada PCB sesuai dengan voltase power suplay bawaan receiver. proses penyolderan dilakukan satu-persatu disebabkan karena agar lebih mudah mengurutkan voltase yang tertera pada PCB PSU bawaan receiver. Karena ketika kita memutus kabel seluruhnya dari power suplay aslinya kita kan kebingungan saat mengurutkan voltase yang akan digunakan.

Kita bisa memutus kabel seluruhnya pada power suplay bawaan receiver namun ini harus mengurutkan dengan melihat voltase yang tertera pada blog mpg.

Yang perlu diingat pada saat mengganti power suplay receiver multi adalah memahami antara 33 volt dan 3.3 volt karena jika keliru pemasanganya receiver akan mengalami kerusakan.

Demikian Cara sederhana Menyambung Multi power suplay baru DVB Tanpa Multitester, mudah-mudahan bermanfaat terutama bagi pemula saat mengganti smps receiver multi. Semoga sukses!