Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Masuk ke Menu Bisskey Receiver TaNaKa Champion HD

Cara masuk ke menu bisskey receiver Tanaka Champion HD - Dalam beberpa kesempatan seringkali acara pada beberapa televisi sering diacak menggunakan bisskey, sehingga kita dituntut untuk memasukan bisskey yang telah kita dapatkan. Oleh sebab itu kali ini saya akan memberikan cara bagaimana membuka menu bisskey pada receiver tanaka champion HD.

 Receiver tanakan champion hd ini sangat berbeda dengan receiver pada Umumnya karena receiver HD namun belum memiliki menu pintasan yang jelas. Sehingga harus menggunakan kode tertentu untuk menuju ke menu bisskey. Bisa dibilang agak sedikit ribet karena harus memasukan frekuensi, symbol rate, sid dan bisskey.

Cara masuk ke menu bisskey receiver TaNaKa champion HD

1.    Pertama nyalakan receiver, pastikan bahwa receiver masih ada remotnya. Jika tidak ada remotnya tidak akan bisa membuka meu bisskey.

2.    Pergi ke chanel tv yang diacak menggunakan bisskey. Catat frekuensi dan symbol rate serta polaritas dan sid nya. Misalnya yang diacak menggunakan bisskey adalah ctn tv maka catat menggunakan bolpoin atau di foto. misal transponder 4052/H/49626 bisskey fb c2 01 be 8a fa 01 85 , SID 0001.

3.    Setelah mencatat sekarang pencet tombol menu.


4.    Ketika sudah sampai ke menu, pencet nomor 8612.

5.    Akan Nampak menu transponder dengan semua bisskey masing-masing transponder.


6.    Perhatikan ada beberapa warna berdasarkan fungsinya. Tombol merah= tambah, hijau= rubah, kuning= hapus, biru=impor, exit= keluar.

7.    Cari frekuensi yang telah dicatat tadi di daftar yang Nampak, jika tidak ada yang sama dengan yang telah kita catat tadi, maka harus. Berarti pencet tombol merah pada remot. Masukan semua yang telah dicatat tadi. Jika pada saat menambahkan frekuensi ada kata arah dan sudut abaikan saja, yang penting isi pada frek, symbol, pol, sid, Kunci/biss.

8.    Jika sudah ada frekuensi yang sama, kita tinggal edit bisskeynya saja, caranya; dengan memencet warna hijau pada remot. Kemudian kita tinggal mengubah pada bagian bisskeynya saja. Exit. Pilih ya untuk menyimpan program. 

9.    Jika sudah pencet tombol exit, akan ada jendela baru apakah akan menyimpan program, enter ya.

10.    Selesai.


Untuk menghindari kegagalan dalam memasukan bisskey hapus bisskey dan transponder lama. kemudian, ditambahkan menggunakan frekuensi dan bisskey yang baru, karena terkadang frekuensi dan daftar transpnder berbeda. Sehingga mengakibatkan kegagalan dalam memasukan bisskey pada receiver tanaka chmpion hd ini.
Semoga bermanfaat!!