Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mudah memasang LNB untuk 4 receiver

Kali ini saya akan shere cara memasang lnb 4r

Dalam beberapa kali kesempatan saya sering menerima orderan berupa memasang parabola untuk beberapa receiver. atau memasang satu lnb untuk 4 receiver.

Sebenarnya ada dua pilihan antara menggunakan divider atau menggunakan lnb 4r. semua tergantung permintaan. namun terkadang hal ini sering disalah gunakan oleh segelintir oknum teknisi mengakali dengan menggunakan divider sehingga keuntungan lebih banyak.


Bagi saya keuntungan bukan yang utama dalam menjual jasa. maka dari itu, saya mengutamakan kualitas. Karena menggunakan divider ada Kelemahan tertentu. Misalnya saat chanel keempatnya secara Bersamaan berada dichanel yang sama maka kemungkinan sinyal menjadi hilang. Hal ini sering dialami pengguna Yang Menggunakan divider. Terutama pada saat divider sudah usang.


Karena mengutamakan kualitas lebih baik menggunakan lnb 4r sebagai salah satu jalan agar lnb awet. Memang sih harga lnb 4r memang selanguit. nAmun kualitas tidak bisa dibohongi.

Berikut saya sudah menggambar bagaimana memasang lnb 4r dan 2r.

lnb 4r
lnb 2r

 Cara perakitan ya sama persis perakitan 2 lnb menggunakan 1 receiver. yang membedakan adalah jumlah output lnb saja.

Jika menggunakan 4 lnb juga sama. namun dseg menggunakan 4 x1. Pemasangan juga sama seperti menggunakan receiver 1 namun hanya jumlah output lebih banyak.

Pada tahap perakitan lebih baik dari satu switc dulu perhatikan secara seksama. Telkom dseg 1 palapa dseg 2.  Karena jika salah dalam memasangkan antara kedua lnb nanti akan kebingungan.

Nah itulah cara memasang lnb 4r dan 2r semoga bermanfaat!!!