Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

inilah Aplikasi Membantu untuk Mencari Satelit

Aplikasi untuk mencari satelit - aplikasi saat ini muali berkembang pesat. setiap pekerjaan bisa terbantu oleh adanya aplikasi di berbagai bidang.Tidak terkecuali alat unutk para penggemaar satelit. dimana kita sekarang dimaudahkan dalam mencari arah satelit dengan lebih mudah.

Berikut ini merupakan aplikasi yang membantu dalam mencari sinyal parabola.

1. SatFinder

Satfinder atau satelit finder adalah alat untuk membantu dalam hal menginstalasi perangkat parabola. aplikasi ini bekerja pada beberapa sensor yang dimiliki sebuah hp. Jika hp yang digunakan belum memiliki beberapa sensor seperti GPS, dan kompas maka aplikasi ini tidak akan bekerja denga baik. namun jangan khawatir karena didalamnya juga terdapat beberapa fitur yang memungkinakan anda untuk belajar mengnai arah satelit diantaranya perhitungan titik azimuth, evelution, dan perhitungan kemiringan dish dari lokasi anda mencari sinyal. dengan menggunakan kamera yang kita punya aplikasi ini memungkinankan untuk mngarahkan letak satelit.  jadi aplikasi ini sangat membantu sekali dalam menemukan satelit yang kita bidik.

Aplikasi ini sudah dilengkapi dengan kompas, sehingga kita tidak perlu mendownload aplikasi lain. Karena sudah all in one. ada bebrapa fitur pada satfinder ini yang tidak brfugsi karena fitur terkunci. untuk mendapatkan versi lengkapnya bisa membeli.

2. ClinoMeter + buble level

adalah alat untuk mengukur kemiringan suatu benda dengan satuan sudut 90 drajat. sehingga aplikasi ini membantu dalam hal  kemiringan sesuai dengan presisi wilayah yang anda tempati. misalnya kita mencari satu satelit yang memang ada perhitungan sudut kemiringanya. dengan alat ini akan sangat membantu. dengan catatan bahwa rotasi otomatis di hp anda memang normal. sehingga aplikasi ini bisa bekerja. misalnya ketika di sat finder mengatakan bahwa telkom 3s kemiringan azimuth 46,7 dan evaluation 77,5 maka dengan menggunakan clino meter akan sangat membantu menghitung keduanya.

KESIMPULAN
Tentu terkadang saat kita melakukan tracking tidak sesuai dengan apa yang ada dalam alat ukur keduanya. namun hanya aja sebagai acuan dalam menemuakan arah satelit yang kita bidik. aplikasi ini hanya sebagai alat bantu supaya kita lebih Cepat dalam menentukan arah dan kemiringan. jika menggunakan beberapa LNB parabola mungkin akan mendapatkan hasil yang berbeda dengan apa yang di hitung dalam aplikasi. karena menggunakan multi lnb beberapa sudut digabung menjadI satu sehingga harus membaginya.

Sebenarnya masih banyak lagi aplikasi yang bisa digunakan untuk mencari atau membantu dalam mencari sinyal parabola namun yang sering saya guanakan yaitu. kedua aplikasi ini sangat membantu. dengan ini semoga bisa menjadi efrensi sebgai alat bantu dalam melakukan sesuatit. mungkin jika kalian memiliki refrensi lain tentang aplikasi yang bermanfaat lainya menggenai satelit finder silahkan dipostkan di kolom komentar.

sampai jumpa dilain kesempatan.