Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mudah Mengganti LNB untuk Pemula

Tips mudah dipahami mengganti LNB untuk Pemula - Setelah Mengganti lnb ternyata ketika di tracking sinyal tidak muncul seperti semula.

Ada apa demikian?

Tentu untuk memasang LNB ada cara tersendiri Bukan asal tempel. Jika asal pasang, Saya pastikan bahwa Anda akan gagal!

Saya sempat beberapa kali menemui orang ingin bisa memperbaiki parabola sendiri. Namun gagal ketika ada masalah pada LNB. Ketika gagal mereka baru minta tolong. nah, saya senang jika orang tersebut ingin belajar. Karena setelah itu mereka bisa memperbaiki sedniri setelah kesalahanya dimana saya arahkan.

Dengan seperti itulah saya berbagi, tidak dalam bentuk barang, namun ilmu. jika kita bermanfaat untuk orang lain disitulah kita memaknai hidup.
loloh kok malah curhat....hehehe

Kembali ke topik Cara mengganti lnb parabola terutama jenis C-band.

Lantas apa saja yang menjadi acuan dalam memasang aatau merakit lnb?

Jika yang anda tanya adalah lnb c-band untuk dish jaring saya mungkin bisa membantu.

Ada beberapa hal yang meski dipahami bahwasanya memasang lnb memiliki arah yang harus diperhatikan.

Mungkin anda mengganti lnb dengan alasan kerusakan sinyal hilang. Namun sebelum itu, perlu memperhatikan bahwa hilangnya sinyal parabola tidak serta merta disebabkan oleh lnb yang mati.

Banyak sebab. jika anda belum tau apa saja penyebab parabola tidak ada sinyal, silahkan pergi ke laman beberapa penebab parabola tidak ada sinyal.

Jika saya jelaskan disini secara singkat bahwa penyababnya bisa terjadi pada kabel, konektor switch dan receiver. jika pemeriksaan komponen tersebut memang tidak ada hasilnya maka memfonis kerusakan pada kompoen lnb itu pilihan terakhir.

Cara memasang lnb c-band 


cara mengganti lnb dengan mudah bisa dipahami oleh pemula

1. Sebelum membongkar LNB untuk diganti, ada baiknya melihat angka 0 pada body lnb terletak pada body bagian atas. jika diperhatikan antara angka 0 itu lurus antar lnb.

2. Perhatikan kedalaman lnb. Pastikan anda mengingat kedalaman dari horn lnb.

3. Pastikan garis angka 0 menghadap timur dan barat. atau sejajar dengan arah mata angin.Timur dan barat jika menggunakan kompas.

4. Anda bisa melihat caranya melalui halaman berapa jarak antara satelit Palapa dan Telkom 4.

Itulah tips sederhana bagi yang awan dalam hal cara masang lnb dengan mudah tanpa ribet pasti berhasil. sekian bila ada salah kata maupun info mohon maaf. sampai jumpa di catatan saya selanjutnya......