Cara Memperbaiki Parabola Hilang Sinyal dengan 7 Macam Kerusakan Berbeda

Pada jenis parabola c band maupun ku band akan mengalami kerusakan hilang sinyal. Oleh sebab itu penting bagi anda untuk mengetahui penyebab dan kerusakan yang terjadi untuk dapat memperbaiki kerusakan parabola. Ada banyak faktor dan penyebab, anda harus memahami bagaimana sistem parabola bekerja, komponen apa yang digunakan dan memahami program pada receiver. Dengan begitu anda akan dapat memperbaiki kerusakan parabola sinyal hilang.
Baca dulu: komponen parabola dan fungsinya Cuaca alam adalah Faktor yang paling sering mempengaruhi kinerja parabola. Karena bagaimanapun parabola memang bekerja di luar ruangan, sehingga komponen parabola sangat sering terjadi kerusakan yang disebabkan oleh hujan, panas dan angin. Sehingga lambat-laun komponen akan mengalami penurunan kualitas, misalnya; kabel rapuh, lnb kemasukan air hujan dll. Atau yang sering terjadi yaitu parabola tertiup angin. Jika tertiup angin saja, mungkin penanganan akan sangat mudah, terkadang hanya menggeser sedikit saja si…

Kekurangan dan Kelebihan Parabola Mini (KU-BAND)

Kekurangan dan kelebihan parabola mini - Terkadang konsumen bingung mau membeli parabola c band atau membeli parabola ku band Parabola mini. Hal ini karena dalam kehidupan sehari-hari banyak opini dan pendapat megenai kedua jenis parabola c band dan ku band.

parabola mini/kuband jika di daerah saya sering identik dengan tv berbayar sehingga para pengguna lebih tertarik pada parabola besar yang memang didesa pengetahuan masarakat mengenaai parabola mini masih kurang. padahal parabola mini juga bisa menagkap siaran gratis free to air (FTA) melalui satelit Ninmedia, SMV TV dengan lnb KU-band.

Umumnya memang sekarang ini lebih banyak pengguna parabola c band dari pada parabola ku band karena kualitas sinyal menggunakan parabola c band sudah terbukti stabil meskipun cuaca mendung dan hujan sekalipun.

Kali ini kita akan membahas mengani parabola mini,  mengenai kelebihan dan kekurangan/kelemahan parabola mini.  yang mungkin bisa anda pertimbangkan sebelum membeli parabola murah. Karena dish yang digunakan adalah parabola mini.

Parabola mini merupakan perangkat antena parabola bentuknya kecil berukuran antara diameter 45-100cm dan biasanya terbuat dari plat atau model solid.

Antena parabola mini biasanya digunakan pada sistem jaringan s-band dan ku-band.
Digunakan untuk menangkap jaringan c band sebenarnya bisa namun sinyal yang didapat dan pengoprasianya cenderung sulit.

parabola ku band

kelebihan Parabola mini

Secara ukuran parabola mini lebih kecil dibanding menggunakan parabola ukuran c band.  Sehingga dalam instalasi tidak memakan tempat pada rumah.

Harganya terbilang lebih murah daripada parabola c band.

kekurangan parabola mini 

Dalam keseharian saya sering menemukan kompline/ keluhan pelanggan pengguna parabola mini yaitu pada saat cuaca hujan atau mendung saja sinyal tersendat. Sehingga parabola mini tidak saya anjurkan, Bagi anda yang memiliki biayaya lebih untuk membeli parabola dengan dish c band.

Selain itu, jika menggunakan receiver biasa dengan format mp2 tidak bisa menangkap, karena receiver yang bisa bekerja pada jaringan ku-band ini biasanya menggunakan receiver khusus atau biasanya menggunakan receiver dengan format mp4 yang sudah mendukung jaringan ku- band.

Chanel yang ditangkap hanya sedikit dibanding menggunakan parabola c band. karena parabola mini hanya bisa menggunakan 1 lnb sehingga hnya menangkpa satelit tunggal.

Tapi jika memang menggunakan parabola besar/cband tidak memungkinkan karena tempatnya smpit. ya bisa menggunakan parabola mini. ya hujan tidak terus menerus ada musimnya.

Demikian artikel tentang kekurangan dan kelebihan parabola mini dengan jaringan ku band. Semoga menjadi pertimbangan dalam membeli parabola. Jika anda tertarik dengan parabola harga murah yang biasnaya di bandrol separuh harga parabola c band maka kemungkinan parabola yang digunakan menggunakan jenis parabola mini dengan jaringan ku-band. ninemedia dan smv tv.