Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seputar Pengalaman Mencari Satelit TELKOM 4 dari yang Paling Mudah Sampai Rumit

Beberapa hari terakhir sering mendapat orderan setting Palapa d dan Telkom 4 atau satelit merah putih.

Banyak hal yang bisa saya ambil pelajaran dari beberapa kali melakukan tracking.

Ada fakta menarik yang mungkin bisa saya share di blog ini mudah mudahan sedikit memberikan info yang bermanfaat.

Langsung saja kita masuk ke satu fakta yang ada di lapangan ketika mencari satelit palapa Telkom 4 atau satelit merah putih.

1 . Kembalinya posisi 108 BT
Pada posisi tersebut dahulu dihuni oleh Telkom 1 sekarang dihuni oleh Telkom 4. maka seperti yang pernah saya katakan bahwa saat setting kembalikan posisi awal sejarah saat menggunakan teknik 3s. Sehingga ini sangat mudah dimengerti bagi semua orang yang dulu pernah tracking telkom 3s. Kini hanya dikembalikan seperti semula.

2.  Di lapangan saya mendapat kemudahan dalam menyeting dish saat tracking. Ada beberapa parabola dengan spot mudah, hanya hitungan menit Telkom 4 bisa terlock. Kadang menggunakan filing saja sudah Nemu, hanya mengandalkan suara audio dari tv tanpa melihat indikator sinyal. Namun ada juga beberapa parabola yang tidak semudah itu. Kadang parabola awalnya tidak normal kemungkinan akan memakan Waktu, sedikit lama. Terlebih jika ada komponen yang mati. Oleh sebab itu tidak menyepelekan permasalahan yang ada. Karena terkadang yang kita anggap mudah ternyata faktanya sulit. Namun ada juga saat kita berfikir sulit, saat dijalankan mudah.

3.  Pada penggunaan 4 LNB untuk palapa Telkom asiasat5 &7 mengalami perubahan seperti dulu juga yaitu Telkom 4 sekarang berhimpitan dengan asiasat7. Anda bisa melihatnya di artikel berikut; cara merakit 4lnb untuk palapa Telkom 4 asiasat7 dan asiasat5.

4. Yang menjadi pertanyaan satelit Telkom 3s sekarang untuk apa ya? Apa memang hanya untuk keperluan perbankan saja? Atau entahlah ini belum Nemu saya mengenai satelit Telkom 3s untuk apa sekarang jika seluruh transponder tv dialihkan ke Telkom 4.

5.  Ini menjadi ladang para teknisi parabola juga ya hehehe! . Memang sebagian orang bisa untuk mengatasi hal ini sendiri namun masih banyak pula yang tidak bisa ,sehingga menggunakan jasa teknisi sebagai jalan untuk dapat menyaksikan Chanel Telkom 4 sekarang. Ini juga sama persis Sulli ketiga terjadi anomali pada Telkom 1. Semua mendapatkan keberkahan.

cara program antena parabola
 6. Banyak orang ingin Mencari satelit telkom 4 tidak berhasil. Itu kemungkinan karena mereka tidak memahami instalasi antena dan frekuensi yang ada di satelit telkom 4 . mereka masih berkutat di frekuensi telkom 3s, sehingga tidak akan berhasil. atau masih ada yang belum ngeh atas perubahan besar perpindahan telkom 3s ke telkom 4.


Itulah beberapa fakta yang saya dapatkan tentang migrasinya Telkom 3 s ke Telkom4. Semua tentu memiliki pengalaman masing masing dalam memperbaiki parabola . Ini adalah apa yang saya dapatkan di lapangan jika ada perbedaan pendapat itu sangat wajar. Karena posisi dan situasi juga bisa jadi berbeda. So silahkan Shering seputar Telkom 4. Selamat tracking

.

Salam tuserparabola.blogspot.com