Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatasi Tiang fokus Patah

Kali ini saya lagi kebingungan karena memperbaiki parabola tiang fokus dengan model cangkul berkarat keropos pada akhirnya tiang fokus parabola patah.

Sempat bingung bagaimana cara agar tiang fokus bisa kembali berdiri tegak di tengah dish dan ukuran tingginya masih sama. Jalan satu satunya yaitu mengganti tiang fokus. Tapi yang jual tidak ada. Lalu bagaimana lagi saya harus berfikir.

Kemudian saat menemukan sebuah ide untuk menyambung dengan las. Tapi juga percuma la wong sudah keropos semua.

Awalnya saya juga berfikir untuk memotong sebagian tiang namun yang ada di dalam dudukan tiang fokus tersebut sudah tidak bisa di lepas.

Daripada tidak memperoleh hasil hari ini saya pun memiliki ide untuk membuat tiang fokus tetap berdiri tegak. Yaitu dengan cara membuatkan tripot pada tiang fokus agar tetap berdiri.

Beginilah penampakan hasil modifikasi sederhana yang sebenarnya tidak cukup tahan lama nun bagaimana lagi. Pengguna juga katanya yang penting jadi.. hehehe..

Ow iya agar kabel untuk menarik fokus awet gunakan kawat kabel yang tidak terbuat dari tembaga. Itu akan lebih awet.

Apabila tiang fokus masih ada kemungkinan untuk disambung lebih baik disambung. cara ini hanya darurat karena kondisi mendung dan posisi daerah jauh daripada harus kembali lagi karena satu hari tidak beres, lebih baik dengan cara ini.

Meskipun begitu sampai sekarang parabola tersebut masih dalam keadaan baik baik saja. yo mugo wae awet ya broo haha. sebenere aku yo wes sanjang karo seng ndue ki rep ganti dish tapi aku mileh cepete untuk smentaun gowo kabel kui sek. Tur gone kok yo angil kui posisine nang tengah tengah gendeng, nek pas kon nyervis kudu ucol ucol gendeng akeh. Gek rep nguculi  gendenge we sak gawean. nek bola bali pas musim udan lak ra rampong rampong yo. 

Hehe demikian ya sedikit cara konyol mudah mudahan bermanfaat untuk rekan semuanya!!!!