Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Catatan Tuser Parabola Tahun 2020

Catatan Tuser Parabola Tahun 2020
Tuserparabola.com

Ada beberapa hal yang sering saya temui dilapangan saat saya memperbaiki parabola tidak ada sinyal. Untuk itu saya harus bercerita apa yang saya alami.

Terkadang sudah memilki jam terbang tinggi pun sering mangalami kesulitan dalam mencari sinyal parabola. Apakah umum atau tidak. Mungkin pada satu waktu mudah, mungkin di waktu yang lain kesulitan. Namun hal ini tentu akan membentuk pola bagaiaman harus memperbaiki parabola yang lebih efektif di kemudian hari. Saya selalu belajar dari kesulitan-kesulitan yang ada di lapangan sebelumnya.

Hal paling sulit bagi saya pribadi adalah ketika menemukan satu parabola yang sudah usang. Seringya baut berkarat dan sulit untuk dilepas. Membutuhkan waktu tersendiri hanya untuk mengoprek pada bagian baut saja. Sehingga ketika Mnedapatkan call job tahu dish yang digunakan masih menggunakan dish lama, maka pikir dua kali untuk mengambil job hehehe.

Hal yang paling saya suka adalah memasang parabola baru. alasan paling tepat selain mudah untuk tracking, sebanarnya saya orangnya senang untuk merakit sesuatu hal yang baru. Tanpa pikir panjang biasanya job semacam ini langsung saya ambil, meskipun bayaran yang saya terima tidak semahal ketika servis.

Banyak hal yang saya dapatkan ketika servis parabola bukan hanya seputar teknik saja namun dari satu tempat ke tempat lainnya akan memberikan satu pengalaman yang lebih dari sekedar bekerja. Bisa kenal banyak orang, sampai mengenali banyak karakter pengguna.

Setiap orang baru yang saya temui memilki keunikan-keunikan, entah itu yang ramah, juga ada yang cuek. Nah yang paling nyebelin itu ketika yang punya itu cuek, Sudah begitu, parabolanya juga sulit, bahakan kadang tidak selesai.Bawaan dari orangnya atau parabolanya yang memang kebetulan yang memilki masalah. hehe

Tuser parabola tapi takut ketinggian

Saya adalah tuser parabola yang takut ketinggian. saya sedikit lama ketika tracking di atas genting, antara hati-hati atau takut ketinggian. Pada dasarnya saya memang menekuni ukhusus untuk pemasangan jenis dis jaring atau c -band. Terkadang saat membawa dish naik ke atas ada rasa takut, meskipun beban dis cukup enteng, tapi yang menakutkan adalah ketika dish menyangkut. Ini juga kesulitan ketika diharuskan memasang parabola di area yang sempit. Untuk ini saya harus meminta tolong orang lain untuk membantu menaikkan. namun jika tempatnya memungkinakan saya biasanya menaikkan sendiri.

Cerita pengalaman kesulitan teknis

Selain area pemasangan terkadang juga terkendala ketika pemasangan tiang parabola. Pernah sekali di daerha temanggung di atas kaki gunung tepatnya di dareah parakan. Disana dalam sehari ada orderan langsuang 5 parabola dikerjakan dua orang. hal yang paling sulit ditempat tersebut adalah dalam hal membaut tiang parabola. Ketika menggunakan fisher, yang terjadi adalah batu batanya yang hancur, sampai pndah tempta tetap sama saja. Hal tersebutlah yang membuat pemasangan 5 parabola masing masing 4 lnb sampai jam 12 malam. padahal target kita berangkat dari rumah jam 6 pagi bisa rampung pada sore hari. Trackingnya sebentar, yang lama itu mencari tempat untuk tiang agar bisa di baut dengan erat.

Mengenai pemasangan parabola c band 2020

Pemasangan parabola baru Untuk tahun 2020 tidak seramai tahun tahun sebelumnya, jadi saya sekarang tidak sepenuhnya menjadi rukang parabola. karena dalam kontek untuk memenuhi kebutuhan tidak pasti, maka saya mulai mencari hal yang pasti dan lebih menjanjikan meskipun sesekali untuk mengobati rasa kangen terhadap ttracking saya masih menolong orang lian yang membutuhkan keahlian saya. Bukan konteks kepada komersial. bisa dibilang seikhlasnya. kadang jika ringan tidak usah bayar.

Demikina clotehan saya semoga ada yang baca , mohon maaf karena jarang membuat artikel karena memang jarang sekali mendapat job servis parabola sehingga ide untuk posting pun tidak ada. jika ada kerusakan tertentu unik mungkkin bisa saya catat di dalam blog ini.