Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Frekuensi NET TV SD dan NET TV HD terbaru 2021

Frekuensi NET TV SD dan NET TV HD  terbaru 2021

TUSER PARABOLA 2021 - Mengetahui frekuensi NET TV terbaru sangat penting bertujuan ketika kehilangan sinyal NET tv akan bisa mencocokan apakah frekuensi di receiver yang anda miliki sama dengan frekuensi terupdate saat ini. 

Frekuensi NET TV ada dua format penyiaran yaitu frekuensi NET TV SD  dan NET TV HD. Tentu keduanya tidak bisa disamakan. Meskipun begitu di receiver HD juga masih bisa nangkap frekuensi NET TV SD. Namun untuk pengguna receiver MPEG2 tentu tidak bisa menampilkan siaran NET TV HD.  

Pada tahun sebelumnya Net TV menyewa satelit PALAPA D, Kemudian beralih ke satelit Telkom 4 seiring berjalannya waktu . Hal ini berkaitan dengan matinya Satelit PALAPA D sebentar lagi. 

Bagi anda yang masih belum beralih ke satelit TELKOM 4  segera beralih agar mendapatkan sinyal dari frekuensi NET TV terbaru. 

Tanda jika anda sudah menggunakan satelit TELKOM4  yaitu anda sudah bisa menyaksikan siaran Trans7 dan Trans tv.  Jika belum menerima siaran dari satelit telkom meskipun memasukkan frekuensi terbaru dari net tv ini tidak akan bisa. 

Ternyata pemahaman ini tidak semua orang, terkadang mereka masih menggunakan satelit lama ternyata mencoba memasukkan frekuensi terbaru di satelit palapa D. jadi teliti sebelum mencoba memperbarui Frekuensi. 

Frekuensi terupdate NET TV SD Terbaru 2021

Frekuensi NET TV SD terbaru 2021


Satelit             = Telkom 4

Frekuensi        = 3992

Simbol Rate     = 4700

Polaritas          = Horizontal

Sid                   = 0001

Pcr Pid             = 21

Audio Pid         = 02

Video Pid         = 1973

(3992/H/4700)

Frekuensi terupdate NET TV HD Terbaru 2021

Frekuensi NET TV HD  terbaru 2021


Satelit           = Telkom 4

Frekuensi     = 3986

Simbol Rate  = 4399 / 4400

Polaritas       = Horizontal

Sid                 = 0001

Pcr Pid            = 21

Video Pid        = 02

Audio Pid  = 1973

(3986/H/4400)

Apakah masih cocok dengan frekuensi di receiver Anda? 

Jika belum ada opsi lebih mudah yaitu scan otomatis pada receiver. Receiver MPEG4 yang belum update firmwere terbaru harus scan otomatis pencarian buta agar transponder NET TV  terbaru bisa ditangkap dengan baik. Jika tidak menggunakan cara scan otomatis maka harus memasukkan secara manual agar NET TV  daapt ditangkap oleh receiver. 

Pencarian automatis atau pencarian standar hanya akan menangkap siaran transponder yang telah terdaftar dalam memori receiver sedangkan pencarian buta berarti akan menagkap siaran transponder terbarui dari satelit. 

Siaran NET TV adalah siaran jenis FTA. Artinya tidak terkait dengan tv berbayar. Jadi standar pencarian bisa menggunakan Hanya FTA . Kecuali anda menggunakan reciver paytv maka anda harus scan semua siaran antara FTA  dan semua siaran maka akan banyak menangkap chanel yang berada di satelit TELKOM4. 

Mungkin akan berbeda ceritanya jika anda mencari chanel MNC TV RCTI DAN GTV. MNC  group sekarang terenskripsi hanya bisa disaksikan melalui receiver Pay tv. 

SCTV dan Indosiar berganti frekuensi namun masih bisa disaksikan melalui receiver MPEG4 namun tidak bisa ditangkap receiver MPEG2. 

Net sd masih mendukung receiver MPEG2. Jadi tidak seperti indosiar sctv yang menuntut konsumen pengguna receiver mpeg2 membeli receiver baru. 

Demikian semoga bermanfaat!!