Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pertanyaan Seputar Receiver Parabola dan Pertimbangan Mengganti receiver MPG4

Trans 7 hilang apakah perlu ganti receiver? 

Tidak perlu! jika anda masih menggunakan receiver mpg2 untuk menonton trans7 trans tv dan antv sebagai chanel favorit. Trans 7 hilang masih bisa discan otomatis karena trans7 hanya berganti frekuensi. Perubahan ini diumumkan melalui instagram trans7 official pada tanggal 11 Januari 2021.

Alasan harus berganti receiver? 

Ketika anda menuntut banyak chanel yang bisa menjadi pilihan menonton dan karena bosan hanya acara itu-itu saja, ini tandanya anda harus berganti receiver. Untuk mengganti receiver tidak asal ganti MPG4, karena percuma meskipun SCTV indosiar masih bisa tampil di receiver mpg4, tapi tv nasional lain seperti RCTI ,MNCTV,GTV tetap masih gelap.

Receiver apa yang harus dibeli ? 

Rekomendasi receiver parabola mnctv rcti gtv
Receiver murah nex parabola ;www.tuserparabola.com

Receiver rekomendasi yaitu Receiver yang sudah memiliki label Nex parabola, K-vision. Kedua jenis receiver ini masih mentoleransi apabila anda tidak melanjutkan biaya langganan. Meskipun tidak membayar bulanan anda tetap masih bisa mendapatkan chanel tv nasional. K-vision Bromo, garuda Nexparabola, 

Pay tv kan biasanya menggunakan payung kecil, apakah receiver bisa digunakan payung besar(c-band)?

Beberapa receiver sudah include untuk dua mode yaitu untuk parabola KU banda dan C band. Ini sudah automatis. Misalnya anda tertarik untuk membeli dish kecil masih bisa digunakan. Menggunakan dish jaring besar pun juga masih bisa. bisa juga dikolaborasi antara keduanya. Baca juga: Kelebihan dan kekurangan parabola mini KU-Band

Berapa harga receivernya? 

Tergantung merek. kisaran antara 250 ribu sampai dengan 350 ribu. Biasanya sudah sekalian aktivasi pertama kali. Dan tanyakan kepada para penjual untuk aktivasi sekalian agar anda tidak bingung. Baca juga: Daftar harga receiver k-vision dan nex parabola 2021

Saya sudah ganti receiver Pay tv tapi kok masih tetap tidak ada sinyal? 

Hal pertama yang meski dipahami yaitu sebelum ganti receiver chanel trans tv masih ada atau tidak? Jika tidak ini kemungkinan ada kerusakan pada parabola anda atau belum beralih ke Telkom 4. Sedangkan yang tadinya masih ada chanel trans tv seharusnya langsung bisa normal.

receiver k-vision tidak ada sinyal
www.tuserparabola.com

 Coba cek instalasi antena di daftar satelit. Normalnya letak diseq bawaan program receiver ada di LNB2. Jika mungkin bisa untuk memogramnya coba bolak balik letak dseq.

Permasalahan lain bisa disebabkan oleh transponder masih menggunakan yang lama anda harus scan ulang dalam mode pencarian buta. Setelah scan otomatis anda harus cek pada bagian chanel paling nomor bawah. Atau anda sebelum scan otomatis harus semua chanel. 

Biaya langganan habis, dimana saya dapat membeli perpanjangan?

voucher nex parabola
voucher paket nex parabola

Ada banyak gerai yang menyediakan voucher langganan pay tv. Anda juga bisa membeli melalui market places. Anda bisa memilih voucher langganan berdasarkan kebutuhan. Misanya senang dengan bidang oleharga anda bisam emblei paket khusus olehraga. dan lain sebagainya. 

Lantas Receiver lama mpg2 Digunakan untuk apa? 

Entahlah untuk apa. Tapi masih bisa digunakan untuk menonton trans tv dan trans 7 jika parabola anda menggunakan paralel. JIka tidak punya ya, buang sajalah hehehe!