Cara Menghapus semua siaran dan Reset pengaturan pabrik di receiver parabola

Daftar Isi

Cara Menghapus semua siaran dan Reset pengaturan pabrik di receiver parabola - Mungkin sebagian dari anda belum tahu bagaimana cara mereset receiver parabola ke pengaturan pabrik atau standar pabrik. Yang terpenting dalam hal ini adalah Kata sandi standar pabrik untuk mereset dan menghapus siaran. 

Sebelum anda memutuskan untuk reset semua pengaturan ke standar pabrik ada baiknya perhatikan bahwa hal ini bisa mengakibatkan berbagai settingan di dalam receiver yang telah kita setting sebelumnya hilang dan kembali ke pengaturan standar pabrik.

 Jika sebelumnya anda tidak ingat apa saja yang ada akan mengakibatkan parabola tidak ada sinyal. Oleh karena itu harus mengingat, misalnya peletakkan dseq lnb di pengaturan antena/satelit. 

Untuk mereset ke pengaturan standar pabrik kita harus pergi ke sistem pengaturan. 

Masuk ke menu standar pabrik. 

Setelah itu ada pertanyaan tentang apakah anda benar ingin mereset ke standar pabrik? pilih yes. 

Kemudian akan muncul jendela baru meminta sandi standar receiver yaitu 0000. 

Sistem receiver akan reset ke standar pabrik, masuk ke settingan satelit dan frekuensi chanel bawaan yang kadang sudah harus di update. 

Maka dari itu langkah ini tidak baik jika digunakan untuk mencari sinyal parabola tidak ada sinyal karena frekuensinya bisa saja telah berubah yang mengakibatkan kita keliru memonitor sinyal yang sebenarnya sudah tidak bisa digunakan. 

Nah untuk menghapus semua chanel kita juga dimintai sandi standar pabrik yaitu 0000. 

Setelah itu receiver anda tidak ada chanel tv yang bisa di saksikan,

Pastikan ketika memutuskan untuk menghapus seluruh siaran tv di receiver anda sudah memiliki parabola yang normal untuk bisa menampilkan seluruh siaran tv yang ada. 

Demikian semoga bermanfaat!