Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Stok Komponen parabola untuk teknisi Panggilan di daerah terpencil

Tuserparabola.com - Sebagai seorang tuser parabola kita harus mempersiapkan segala sesuatu agar bisa mendukung bekerja lebih efektif yaitu mempersiapkan komponen cadangan parabola. 

Komponen parabola harus memiliki stok ketika memenuhi panggilan di daerah daerah yang terpencil sangat penting untuk dibawa. Hal ini untuk mempersingkat sekaligus menghemat biaya transportasi operasional memperbaiki parabola. 

Berikut saya akan berikan list yang akan dibawa ketika memenuhi panggilan servis di daerah plosok. 

Stok Komponen parabola untuk teknisi Panggilan di daerah terpencil

1. LNB dua jenis

Stok Komponen parabola untuk teknisi Panggilan di daerah terpencil
lnb c-band

Komponen lnb meskipun jarang rusak tapi tidak ada salahnya jika kita mempersiapkan untuk jaga-jaga. Komponen yang saya bawa biasanya menggunakan 2 jenis lnb yaitu KU BAND dan C BAND. 

2. Konektor Receiver

Konektor baut sangat rawan hilang. sehingga ketika mengandalkan dari pemilik ketika hilang saat kita copot maka ini bisa menjadi sebuah prahara. dimana baut ini fungsinya sangat penting untuk mengkoneksikan antara kabel dan receiver. 

3. Receiver Baru

Receiver yang berlaku saat ini sehingga kita sekaligus bisa sebagai bisnis sampingan yaitu menjual receiver terbaru. 

4. Switch 

Switch ini sebenarnya tidak begitu penting untuk pengguna 2 lnb saat ini. tapi bagi yang masih menggunakan 4 lnb mungkin ini bisa menjadi jaga-jaga ketika menemukan klien yang menggunakan 4 lnb. 

5. Perlengkapan servis parabola

Baca Juga : apa saja yang dibutuhkan menjadi teknisi parabola?

6. Kabel parabola berukuran 13-15 meter

Kabel parabola sering dimakan tikus apabila insalasi melalui plafon. oleh karena itu kita bawa ukuran standar 13-15 meter untuk berjaga-jaga dan tidak kerja dua kali jika konsumen jauh dari toko elektronik. 

7. Konektor Kabel LNB

Stok Komponen parabola untuk teknisi Panggilan di daerah terpencil
Konektor kabel LNB

Konektor lnb berbentuk kabel pendek dan konektor ini penting jika masih menggunakan switch. 

Demikianlah tentang apa saja komponen cadangan yang dibutuhkan oleh teknisi parabola. Mungkin anda bisa menambahkan di kolom komentar apa saja yang kita persiapkan untuk menghadapi konsumen berbagai daerah terpencil.