Update Frekuensi Metro TV Terbaru 2024

Daftar Isi
frekuensi terbaru Metrotv 2024


Frekuensi Metro TV terbaru | - Metro TV merupakan stasiun TV yang menyiarkan news update.  Ketika Metro menghilang pada tahun 2018 lalu pada receiver format mpg 2 masyarakat pun resah karena sebagian besar pengguna parabola masih menggunakan receiver mpg2. Akibatnya Jika Metro TV tidak mengembalikan frekuensi di mpeg2, maka akan kehilangan pemirsa dengan jumlah yang fantastis. Karena sebagian besar masih menggunakan receiver dengan format mpg2.

Kabar baiknya, pada tahun 2019 frekuensi Metro tv sudah kembali. Ketika sebelum nya ada keterangan resmi setelah perpindahan siaran Metro TV dari mpeg2 menjadi mpeg 4 . Kini frekuensi Metro TV bisa lagi diterima receiver dengan format mpeg2 dengan nama Metro TV sd sampai tahun 2022.  

Berikut merupakan frekuensi terbaru Metro TV yang dapat tertangkap receiver dengan format mpg2. Dari satelit Telkom 4.

Update Frekuensi metro tv HD terbaru

Setelah tidak update di blog ini saya memperbarui frekuensi metro tv menggunakan satelit TELKOM 4. karena mayoritas pengguna sekarang menggunakan Telkom 4 bukan Palapa lagi, Jadi keterangan di atas hanya rekam jejak perubahan frekuensi dari tahun 2018 dan 2019 kemudian sekarang tahun di update lagi. 

Berikut frekuensi terbaru metro TV yang dapat anda masukkan secara manual atau bisa juga langsung scan ulang otomatis. 

Update Frekuensi Metro TV terbaru di Telkom 4 Tahun

Frekuensi 4131
Symbol Rate 6350
Polaritas Horizontal
Video PID 66
Audio PID 67
PCR PID 66
SID 1
Format HD/Mpeg4


Frekuensi Metro TV HD Telkom 4 ke-2


Frekuensi 4156
Symbol Rate 3777
Polaritas Horizontal
Video PID 66
Audio PID 67
PCR PID 66
SID 1
Format HD/Mpeg4

Cukup scan ulang receiver atau memasukkan kode frekuensi metro TV terbaru  tersebut kemudian Metro akan kembali seperti semula.

Atau bisa menggunakan cara manual di bagian tambah tp.
 
Masuk ke bagian instalasi antena atau pengaturan satelit telkom 4. 

Setelah masuk ke bagian pengaturan antena, lihat kode untuk tambah tp (transponder) biasanya menggunakan kode warna merah di remot. 
Update Frekuensi Metro TV Terbaru 2024
hanya ilustrasi gambar ini bukan frekuensi metro tv

Setelah anda menemukan warna untuk tambah tp anda bisa langsung menambahkan kode frekuensi metro tv terbaru di atas ketika telah ditunjukkan jendela baru untuk menambahkan transponder. 

setelah selesai cari frekuensi tersebut dengan cara pencet oke pada frekuensi yang baru ditambahakan di bagian paling bawah biasanya. kemudian pencet tombol warna biru untuk mencari jaringan di transponder metro tv terbaru yang baru ditambahkan. 

selesai. 


Demikian tentang update Frekuensi terbaru metro tv terbaru di Telkom 4 .
Sekian terimakasih.