Penyebab Kualitas sinyal parabola 0%

Daftar Isi
Disaat tertentu ada orang yang bertanya tentang memperbaiki parabola tidak ada sinyal. mereka melihat intensitas sinyal ada namun kualitas sinyal 0%. Katakan saja misal intensitas 60/70% sedangkan pada kualitas sinyal 0%. Mengapa tidak ada pergerakan kualitas sinyal ketika di tracking?
Penyebab Kualitas sinyal parabola 0%

Ada banyak hal yang meski dipertimbangkan saat menemui kerusakan parabola semacam ini, karena pada kondisi tertentu kerusakan parabola bisa saja salah dalam memprediksi. Misalakan intensitas 0% kualitas juga 0%, ini bisa jadi kerusakan pada komponen parabola misalkan switch atau LNB. Namun pada merek receiver lgsat meskipun komponen rusak, tetap saja menunjukan intensitar sinyal sebesar 23%, Bahkan saat kabel tidak tersambung ke parabola receiver tetap menunjukan intensitas sinyal ada.

Mungkin hal tersebutlah yang membuat saya terkadang bingung saat menggunakan receiver lg-sat saat mencari kerusakan parabola. Bagi sebagian receiver, akan terlihat jelas ketika intenitas tidak ada. itu membuktikan bahwa receiver tidak konek dengan komponen parabola entah itu yang menggunakan switch atau hanya menggunakan satu lnb saja. Sedangkan saat menggunakan receiver lgsat 101 maka sulit apakah receiver telah tersambung ke parabola atau belum tidak bisa terdeteksi secara gamblang.

Pengetahuan hal sederhana ini meski diketahui semua orang yang sedang mencari kualitas sinyal. Mungkin bisa saja percuma tracking membolak balik payung ketika ternyata receiver tidak konek dengan komponen parabola. Sangat basic namun justru ini sangat menentukan keberhasilan mencari sinyal parabola secara mandiri.

Baca juga : hal sepele yang sering menyebabakan gagal mencari sinyal parabola

Teknik dasar dalam mencari sinyal adalah dengan lock frekuensi terbaru, kemudian menggunakan monitor untuk melihat kualitas sinyal yang ditangkap. Jika tidak demikian kemungkian akan gagal mencari kualitas sinyal.

Dengan menggunakan frekuensi terbaru dari salah satu transponder dari satelit yang akan dilock ini terkadang tidak diperhatikan. Mereka hanya main seting tanpa menggali informasi rtentang satleit yang seang akan di cari. Sedangkan frekuensi terbarunya sudah berubah. hal tentu gagal dalam mencari satelit.

Salah satu contoh saja mislakan anda mencari rcti mnctv dan global tv di satelit palapa d karena di receiver gelap tidak ada sinyal. Apabila tidak mengetahui apa yang terjadi sebenarnya maka biasanya mereka tetap otak atik parabola tracking sampai seharian pun tidak akan nemu. Kecuali dia sudah tau apa yang terjadi misalkan dia mengugnakan receiver k-vision atau sejenisnya.

Pengetahuan dasar akan menentukan keberhsilan mencari kualitas sinyal. Ada banyak kesempatan untuk berhasil dengan pengalaman. Jangan pernah mengandalkan internet sebagai jalan mudah, bisa jadi saat dilapangan kejadianya berbeda.

Demikian tentang intensitas ada namun kualitas tidak ada, pada parabola c band maupun kau-band. Semoga bermanfaat sebagai refrensi ketika anda menemui keruskan.

Baca juga: cara memperbaiki parabola tidak ada sinyal dengan 7 kerusakan yang berbeda