Berbagi Pengalaman Cara Memulai Usaha Jasa Servis Parabola

Daftar Isi

Berbagi Pengalaman Cara Memulai Usaha Jasa Servis Parabola

Tuserparabola.com
- Terkadang untuk memulai suatu hal yang baru kita butuh referensi agar tahu peta jalan. Nah kali ini saya berbagi pengalaman bagaimana memulai usaha jasa servis parabola menurut pengalaman saya sendiri.

Meskipun saya bukan orang yang tergolong sukses tapi saya memiliki pengalaman bagaimana sebenarnya pola usaha jasa memperbaiki parabola. 

Hal pertama yang meski diperhatikan salam usaha jasa memperbaiki parabola adalah apakah di daerah anda menggunakan parabola atau masih banyak yang menggunakan siaran antena analog. Namanya jualan jasanya harus ada pasar terlebih dahulu. 

Setelah menemukan pasar, baru belajar untuk menjadi tuser parabola. Karena kebetulan di daerah saya memang sulit mendapatkan sinyal analog harus menggunakan parabola untuk menerima siaran tv maka saya dulu tidak berpikir tentang pasar. Yang penting saya bisa untuk memperbaiki parabola. 

Cara belajar memperbaiki parabola

Dulu saya sangat 0 ilmu bagaimana memperbaiki parabola. Bisa memperbaiki parabola tidak ada sinyal pertama kali pun hanya karena dish parabola digeser angin. Tapi ketika menghadapi kerusakan teknis lainnya masih kualahan bahkan berbagai tutorial pun sudah saya coba tetap tidak menyelesaikan permasalahan parabola yang saya tangani.

 Dari situlah saya belajar kepada orang yang sudah ahli secara langsung. setelah setahun bekerja dengan hali parabola saya baru memahami prinsip dasar parabola dan berani untuk menghadapi berbagai kerusakan parabola. 

Hal yang saya pelajari paling dasar adalah merakit parabola c band. Dimana sebelumnya saya bingung ketika pertama kali disuruh memasang parabola sendiri belum bisa akhirnya saya memanggil rekan saya untuk mengajari bagaimana caranya. 

Kemudian pengalaman pengalaman tersebut telah menjadi prinsip prinsip saya dalam menangani kerusakan parabola. 

2014 waktu itu internet masih mahal sehingga untuk menonton video youtube belum kepikiran sebagai pembelajaran teknisi parabola. 

Mungkin untuk sekarang bisa menonton berbagai tutorial di youtube yang kemudian diimplementasikan ke dalam praktek langsung dalam menghadapi kerusakan parabola.

Baca Juga: apa saja peralatan tuser parabola?

Berangkat dari pengalaman dan terus belajar teknisi apapun pasti harus melakukan upgrade pengetahuan seputar apa yang ditanganinya. Terlebih parabola yang terus terusan berubah tentang kebijakan penyiaran. 

Dunia parabola harus selalu update perkembangan seputar siaran tv nasional dan even untuk mendapatkan berbagai pengetahuan dan persiapan apa saja yang perlu di pelajari. 

Misalnya sedang ada event pertandingan piala dunia maka chanel apa yang bisa menerima siaran piala dunia. 

Dulu ketika pay tv masih jarang kita teknisi parabola mendapatkan lebih banyak penghasilan karena harus menambahkan apstar 6 agar bisa menikmati siaran piala dunia gratis. Mungkin untuk kedepan pasarnya adalah receiver apa saja yang bisa menikmati siaran parabola. 

Bukan menjadi pendapatan utama 

Saya menjadi tuser parabola sekaligus memperbaiki berbagai perlengkapan elektronik sehingga parabola hanya sampingan saja. Saya tidak begitu tahu tentang bagaimana jika teknisi parabola menjadi pendapatan utama karena fluktuatif. Kadang ada kadang tidak. 

Baca juga : berapa modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha jasa servis parabola?

Begitulah yang dapat saya sampaikan tentang usaha jasa servis parabola. Mudah mudahan anda bisa untuk menjadi tuser parabola entah menjadi pendapatan utama atau menjadi pendapatan sampingan.