Cara Menambahkan Satelit Telkom 4 di Matrix burger

Daftar Isi
Cara Menambahkan Satelit Telkom 4 di Matrix burger

Cara Menambahkan Satelit Telkom 4 di Matrix burger - Receiver matrix burger mpg2 pada beberapa tahun terakhir menjadi receiver favorit karena harganya murah dan sering dipakai untuk penjualan satu paket dalam pembelian parabola c band baru. 

Receiver matrix burger saat ini sudah jarang dipasaran dan sekarang untuk receiver mpg2 sudah mulai digantikan oleh produk yang menggunakan sistem tv berbayar seperti k-vision nex parabola dan lainnya.

Seperti artikel sebelumnya tentang kenapa satelit telkom 4 tidak ada di receiver hanya saja pada artikel kali ini kita sedikit lebih spesifik tentang cara menambahkan satelit telkom 4 di matrix burger.

Menambahkan telkom 4 di receiver matrix burger sama dengan di lg-sat mpg2. Pada intinya kita tidak perlu menambahkan satelit telkom 4. Meskipun namanya masih telkom tok, tidak ada masalah tidak mempengaruhi hasil sinyal. yang terpenting adalah menambahkan transponder terbaru yang ada di telkom 4 di receiver matix burger.

Cara menambahkan transpoder baru pada receiver mpg 2 bisa menggunakan cara scan ulang atau menambahkan secara manual melalui tambah chanel.

Untuk cara scan ulang pada receiver matrix burger langkahnya yaitu:

Menu- pengaturan program - scan otomatis - pastikan pada pilihan antara bebas dan semua pilih bebas, agar transponder baru dapat ditangkap oleh receiver matirix burger.

Saya ulangi lagi bahwa nama telkom tidak menjadi masalah yang terpenting adalah transponder terbaru yang ada di telkom 4.

Pada pengaturan antena pastikan letak lnb pada dseq 2. Hal ini tergantung pada pemasangan awal atau pernah setting telkom 3s. namun teknisi rata rata menempatkan lnb telkom pada dseq 2. untuk memastikannya kita bisa mencoba satu per satu.

Letakan program instalasi lnb Telkom pada diseq 2 kemudian coba scan, jika tidak bisa nyantol transponder dari telkom coba lagi pada letak diseq selanjutnya 3 dan 4.

Kemudian selain pada transponder pastikan juga bahwa parabola sudah disetting ke arah telkom 4. jika tidak di tracking ke telkom 4 maka percuma dengan scan otomatis karena tidak akan penah nyantol.

Pertanyaanya adalah apakah anda sudah setting parabola ke telkom 4?

Karena beberapa orang masih mengarahkan parabola pada telkom 3s. Jika anda masih menggunakan telkom 1 kemungkinan 50% bisa langsung menangkap telkom 4 karena posisi telkom 4 menempati posisi telkom 1. Nah bagi yanbg masih menggunakan telkom 3s bisa tracking parabola ke telkom 4.

Untuk mencari satelit telkom 4 menggeser parabola dengan menggunakan frekunsi chanel yang ada di telkom 4 terbaru.

Demikian cara menambahkan satelit telkom 4 di matirix burger semoga bermanfaa!!