Sempat Rehat Menjadi Tuser Parabola

Daftar Isi

Sempat Rehat Menjadi Tuser Parabola

Tuserparabola.com
-  Kali ini saya mencoba terjun ke dunia parabola lagi setelah beberapa tahun rehat menerima jasa servis parabola. 

Jeda beberapa tahun berarti sudah ketinggalan jauh tentang dunia parabola. sehingga wajar apabila harus setting ulang segala hal salah satunya adalah tentang kebijakan kebijakan oleh penyiaran tv nasional. dimana tahun sekarang sudah berubah dibandingkan dengan 2 tahun yang lalu ketika saya masih bisa setting parabola menggunakan 2 lnb palapa, telkom dan semua siaran tv nasional masih fta. Mungkin dulu hanya frekuensi yang sering berganti, tapi sekarang kebijakan semakin tidak menentu. 

Sekarang jika ditanya apa yang terjadi di dunia parabola? mungkin akan sulit untuk di prediksi. Perubahan secepat itu seharusnya bisa kita ikuti terutama tuser parabola. baca juga : menjawab pertanyaan seputar parabola tidak ada sinyal

Jika tidak mengikuti ketika ditanya oleh konsumen kita bingung menjawabnya. dan ketika fakum saya hanya bisa menyebutkan pemahaman sederhana yang bisa dipahami oleh orang awan. Misalnya ketika terjadi mnc group tidak ada sinyal. 

Saya berusaha untuk menjelaskan bahwa mnc media bisa disaksikan jika harus mengganti receiver dengan menggunakan receiver k-vision dan nex parabola karena disini kedua receiver itulah yang paling di rekomendasikan oleh toko elektronik. 

Beberapa tahun ini saya tidak menerima panggilan servis parabola jarak jauh dan membatasi hanya orang orang tertentu saja. karena bagaimanapun saya ingin mencoba hal baru. Sesekali mencoba menerima untuk mengobati rasa kangen saya untuk tracking sinyal parabola.

Mengingat kembali apa yang saya pelajari

Istilahnya belati telah lama diam tidak terpakai maka bisa karatan. dan kini di asah lagi. Alahasil memperbaiki parabola jadi lebih lama. Telebih receiver saya masing menggunakan mpg2. entah kenapa masih nyaman menggunakan receiver mpeg2 untuk tracking. Dan sayangnya beberapa stasiun tv sudah tidak menggunakan format mpeg2 misalnya untuk RTV yang telah berpindah ke format MPEG4. 

Tracking sinyal dengan alat seadanya.

Kadang membuat kesabaran kita diuji. dimana kita kadang menggunakan settingan lama menggunakan 2 ln yang kadang penempatan tidak pasti. Jika kita belum tahu instalasinya mungkin akan terjadi kebingungan dan tidak dapat sinyal. standarnya jika menggunakan 2 lnb menggunakan instalasi dseq2 untuk telkom. namun kadang teknisi iseng menggunakan dse4 untuk telkom. sehingga hal inilah yang membuat kita sering kesulitan mendapatkan sinyal dan memakan waktu lebih lama setting parabola. terlebih kita hanya menggunakan monitor receiver tanpa tv. 

Baca juga: apa saja perlengkapan alat teknisi parabola

Kesabaran Kunci keberhasilan

Dibawah terik di atas ketinggian kita berfikir keras bagaimana agar bisa memperbaiki parabola tidak ada sinyal. Kesabaran benar-benar diuji di sini. Kadang kita sudah setting benar segala hal sudah kita teliti tetap belum menemukan titik temu sinyal. Tetap tenang meskipun belum ketemu. Istirahat sebentar sambil berfikir secara jernih apa yang perlu dilakukan. tenang sabar. Setelah ketemu baru nahhhhhhh ini. 

Setting parabola c- Band sekarang

Sekarang mah setting satu lnb untuk c band lebih mudah karena tidak membagi dua satelit. kita bisa mendapatkan senyal lebih full. tapi kadang ada dish yang memang mentok di sinyal pas saja tanpa luber. 

Baca juga : cara mencari satelit telkom 4 menggunakan satu lnb

ya itu mungkin yang bisa saya sampaikan maaf telah lama blog ini tidak terurusi karena kesibukan mencoba dunia baru. dan maaf yang berkunjung ke blog ini jika frekuensi yang ada telah usang dan sudah berganti. mungkin untuk waktu dekat ini akan saya update lagi mumpung lagi waktu senggang.